Berita

Wakil Ketua DPRD Dorong Optimalisasi Pengolahan Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

  • teddy irawan indianto
  • Berita
  • 2024-03-20 15:02:02
  • 9

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Anik Maslachah mendorong optimalisasi pengolahan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Jawa Timur. Hal ini disampaikan usai memimpin Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur ke DPRD DIY, Jumat (23/2/2024).

"Melalui kunjungan ini, kami ingin tahu bagaimana Pemprov DIY melakukan pengolahan terhadap potensi pariwisata budaya dan ekonomi kreatif yang dimiliki Jogja sehingga sektor ini mampu membantu mendongkrak angka perekonomian regional,” ujar Anik.

“Ini menjadi catatan penting bagi kami untuk mampu mendorong pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pariwisata untuk terus mengeksplorasi potensi-potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Jawa Timur sehingga mampu membantu peningkatan angka perekonomian di Jawa Timur,” imbuhnya.

Anik juga mengapresiasi bagaiman Pemerintah DIY dan stakeholder yang ada di DIY mampu memaksimalkan  pengelolaan potensi pariwisata utamanya wisata di sektor kebudayaan.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja jajaran Pemprov dan stakeholder yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Seperti yang kita ketahui bersama Jogja memiliki banyak sekali destinasi wisata yang kental dengan unsur budayanya dengan memanfaatkan ciri khas yang dimiliki Kota Jogja pemprov dan jajarannya sangat cerdik membaca peluang-peluang yang dapat mendatangkan pemasukan daerah selain dari pajak kendaraan bermotor,” jelasnya. 

“Banyak yang kami diskusikan hari ini, semoga apa yang kami dapatkan menjadi masukkan yang baik bagi peningkatan angka perekonomian di Jawa Timur,” tutup Anik.