Berita

Komisi B Apresiasi Capaian Kinerja UPT PTHMT Batu

  • teddy irawan indianto
  • Berita
  • 2024-03-20 14:56:40
  • 6

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Anik Maslachah mengapresiasi capaian kinerja Unit Pelaksana Teknis Pembibitan Ternak dan Hijauan Makanan Ternak (UPT PT HMT) Batu yang mendapatkan banyak prestasi di tahun 2023. Hal ini disampaikan dalam Kunjungan Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur UPT PTHMT Kota Batu Dinas Peternakan Jawa Timur. Selasa, (27/2/2024).

"Kami berterimakasih atas capaian kinerja baik UPT PTHMT Batu pada tahun 2023 sehingga menjadi salah satu buffer stok daging yang membuat Jawa Timur menjadi lumpung protein tertinggi untuk nasional.  Prestasi ini adalah buah dari kerja cepat pemerintah yang bersinergi dengan mitra peternak yang juga sangat luar biasa, dengan minimnya anggaran namun hasil dari kerjasamaini sangat optimal" jelas Anik.

Dalam kesempatan ini, Anik juga menegaskan dengan capaian yang sangat luar biasa ini UPT PT HMT Batu harus tetap terus meningkatkan produktivitasnya sehingga tetap dapa tmempertahankan prestasinya di Tahun 2024 ini.

“Namun, jangan sampai terlena dengan capaian prestasi ini. Kami terus mendorong UPT PT HMT ini untuk terus meningktakan produktivitasnya sehingga mampu mempertahankan prestasinya di tahun 2024 ini,” imbuhnya.

Anik menekankan masih banyak permasalahan terkait peternakan di Jawa Timur sehingga Anik berharap UPT PT HMT terus memberikan perhatian terhadap petani-petani ternak yang ada di Jawa Timur.

“Banyak juga permaslahan yang masih muncul di masyarakat sehingga sebagai tugas UPT PT HMT untuk membantu masyarakat di sektor pertanian seperti permasalahan penyakit PMK yang saat ini terjadi peningkatan, vaksin yang juga harus terus digalakan, ini harus tetap menjadi perhatian utama juga agar tidak terjadi keresahan diantara petani ternak di Jawa Timur,” tutup Anik.